PESERTA DIKLAT MPP PT JAMSOSTEK


Peserta Diklat MPP Karyawan Jamsostek di Hotel Seruni, Cisarua- Bogor



Karyawan PT Jamsostek (Persero) yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) mendapat bekal ilmu dan berbagai informasi bagaimana mempersiapkan diri memasuki usia pensiun nanti.

Diklat diselenggarakan oleh Biro Diklat PT Jamsostek bekerja sama dengan Noble Consulting, di bawah Pimpinan Sigit Poernomo.



Pengurus Dana Pensiun Karyawan Jamsostek diberi kesempatan menyampaikan sosialisasi program pensiun pada setiap Diklat MPP, sebagaimana yang dilaksanakan pada tanggal 03 Desember 2007 di Hotel Seruni, Cisarua - Bogor.


Memulai bisnis untuk persiapan masa pensiun, sebaiknya dimulai sedini mungkin. Beberapa teman yang sudah merintis usaha di saat masih aktif bekerja, dia merasa lebih aman memasuki pensiun, karena tinggal meneruskan. Hal-hal yang kurang menguntungkan selama ini dia buang, yang baik dia pertahankan dan terus mencari hal-hal baru untuk meningkatkan bisnisnya. Sedang yang baru mulai di saat pensiun, karena minim pengalaman, maka cenderung mengalami kegagalan.


Menurut Sigit Poernomo bahwa banyak bentuk bisnis yang bisa digarap, tetapi paling tidak ada tiga yang cukup nyaman, yaitu : kos-kosan, jual voucher pulsa HP dan membuka kursus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH SINGKAT MASJID AL-FURQAN GUNUNG SITOLI NIAS

MENGENANG QARI INTERNASIONAL “HAJI MIRWAN BATUBARA”