MENCARI DANA UNTUK BANGUN MESJID DI NIAS

Gambar pembangunan Mesjid Taqwa Teluk Dalam.

Tiada seorangpun yang berkeinginan agar gempa terjadi di negerinya.

Tetapi itulah yang terjadi tanggal 28 Maret 2005 di Nias. Banyak infra struktur, rumah tempat tinggal, sekolah, kantor dan rumah ibadah yang rusak. Menurut data yang dikirim Azhar Chaniago dari Nias, tidak kurang dari 77 unit rumah ibadah umat Islam yang rusak. Jumlah ini berarti separoh atau 50% dari mesjid dan mushalla yang tercatat 154 unit di seluruh Nias. 32 unit di antaranya rusak berat, di antaranya Mesjid Taqwa yang terletak di Jl Diponegoro Teluk Dalam, Nias Selatan. Bagaimana kondisi mesjid di Nias, silahkan mengunjungi http://peduli.muslim_nias.org/

Saya bersama isteri sudah mengunjungi dan shalat di mesjid ini. Hampir sekeliling dinding bangunan retak-retak dan saat ini ditopang pakai beberapa pohon kelapa agar tidak roboh.

Azmi Tamada, SH, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Taqwa Teluk Dalam beserta anggota lainnya sudah ke sana kemari mencari dana, dan Alhamdulillah sudah terkumpul sekitar Rp 130 juta. Untuk membangun kembali mesjid ini dianggarkan Rp 1 miliar. Biaya sebanyak itu sulit diharapkan sepenuhnya dari umat Islam di Nias yang jumlahnya hanya 5% dari seluruh penduduk Nias. Oleh karena itu, sangat diharapkan ada bantuan dari umat Islam di luar Pulau Nias.

Adakah di antara saudara saya yang berkenan membantu? Semoga ada umat Islam yang lagi lapang rezkinya dan berkenan untuk membantu biaya pembangunan Mesjid Taqwa Teluk Dalam. Untuk menindak-lanjutinya dapat disalurkan melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 070-00-0477855-6 A/n. Yayasan Peduli Muslim Nias.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH SINGKAT MASJID AL-FURQAN GUNUNG SITOLI NIAS

MENGENANG QARI INTERNASIONAL “HAJI MIRWAN BATUBARA”