SEMOGA HUSNULKHATIMAH

Akhir-akhir ini mulai banyak orang yang cukup dekat dengan saya meninggal dunia. Suardi Zai, teman kecil (dan juga jalan paman dengan saya) meninggal beberapa minggu lalu di Bukit Karan, Padang. Horman Bakri, 67 tahun, teman kuliah di PTIQ meninggal tgl 19/04/18 di RS Fatmawati Jakarta. Kemaren tgl 08/05/18, Rimbatua Hutabarat, teman kerja di Jamsotek (sekarang sama-sama pensiun), meninggal dunia di RSPAD Jakarta. Dan hari ini, jam 19.00, 09/05/18, Bakhtizar Umar, 66 tahun, teman sekolah di PGAN 6 Tahun Padang, meninggal dunia di RSUD Solok, Sumatera Barat. Berita meninggalnya Bakhtizar Umar disampaikan oleh uda Muchlis Hamid dan juga di WAG Alumni PGAN 6 Tahun Padang.


Bakhtizar Umar teman sekolah saya di PGAN 6 Tahun Padang

Maut merupakan ketetapan Allah. Seandainya ada seseorang yang selamat dari maut, niscaya manusia yang paling mulia pun akan selamat. Namun maut merupakan Sunnah ketetapanNya atas seluruh makhluk. Allah berfirman:
إِنَّكَ مَيِّتٌ وَإِنَّهُم مَّيِّتُونَ
Sesungguhnya engkau (Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam) akan mati dan sesungguhnya mereka akan mati (pula). [Az Zumar:30].
Usia ummat Nabi SAW itu kebanyakan antara 60 - 70 tahun. Usia saya sekarang akan memasuki 66 tahun.


Semoga kita semua dapat meraih husnul khatimah. Aamiin!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH SINGKAT MASJID AL-FURQAN GUNUNG SITOLI NIAS

MENGENANG QARI INTERNASIONAL “HAJI MIRWAN BATUBARA”