GAIRAH BERIBADAH UMROH SEMAKIN MENINGKAT


Gairah beribadah Umroh belakangan ini semakin meningkat. Biro Perjalanan yang bergerak sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) berlomba-lomba mempublikasikan diri agar calon jamaah Umroh bisa Umroh bersama Travel tersebut dengan harga / biaya yang bervariasi. Biasanya harga tersebut mulai dari yang terendah, harga per-orang bagi yang minta Quod (empat orang sekamar). Kalau Triple (tiga orang sekamar) lebih mahal dari Quod. Double (dua orang sekamar) lebih mahal dari Triple.

Bapak Drs HA Bidawi Zubir yang pergi Umroh dengan keluarga bersama As-Salam Travel , berangkat 27/3/2011 dan kembali 4/4/2011, menjawab pertanyaan mengenai Umroh, menjelaskan bahwa memang Ibadah Haji lebih besar fadhilahnya dari pada Umroh. Namun masalahnya untuk haji ini, setelah mendaftar, kita harus menunggu (masuk daftar tunggu / waiting list) lima tahun atau lebih. Dari pada menunggu lima tahun, maka sekarang orang banyak yang memilih umroh terlebih dahulu. Mantan Kakanwil Kementrian Agama RI di empat wilayah ini menjelaskan untuk napak tilas perjalanan Haji, terasa sangat nikmat dengan mengikuti Perjalanan Ibadah Umroh.

Pertama, karena jumlah manusia di area ibadah tidak seramai pada musim haji. Kedua, pihak Travel betul-betul memperhatikan setiap jama’ahnya. Hal ini sangat didukung dengan adanya Tour Leader dari Travel itu sendiri dan adanya mutawif yang disiapkan oleh mitra kerja Travel di Tanah Suci. Ketiga, lokasi hotel hotel relative dekat, berjarak 50 - 300 meter dari masjid. Keempat, makanannya menu Indonesia. Jadi jamaah tidak perlu lagi menyesuaikan diri dalam soal makanan, istilahnya sudah seperti di dapur sendiri. Tissue habis, diambilkan oleh petugas catering yang sudah terlatih melayani tamu / jamaah.

Tentang Umroh ini, As-Salam Travel menginformasikan hal-hal sebagai berikut :

1. Jadwal berangkat : Tgl 05, 26 Juni 2011 dan 07, 17 Juli 2011

2. Lama perjalanan P/P : 9 hari.

3. Hotel : Al Fayruz (Madinah) dan Elaf Al Khalil (Mekkah)

4. Harga Paket B : Quod @ USD 1.650, Triple @ USD 1.700 dan Double @ USD 1.750. Ditambah Rp 750.000 atau USD 90 untuk perlengkapan umroh, manasik, ID Card, Buku Panduan, handling Jakarta dan Airport tax.

5. Harga pada butir 4, tidak termasuk biaya : Paspor, suntik meningitis, transport lokal dan hotel di Jakarta (bagi jamaah luar Jakarta).

6. Untuk kenyamanan pengurusan booking tiket, visa, akomodasi dan transportasi selama di Tanah Suci, maka dokumen yang diperlukan sudah disiapkan dan disampaikan ke As-Salam Travel, paling lambat satu bulan sebelum jadwal berangkat yang dipilih calon jamaah Umroh.

7. Untuk informasi, dapat menghubungi PT As-Salam Mulya Al-Haroman (As-Salam Travel), Jalan Ciputat Raya No. 4a, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Telp (021) 729 0758 – 729 0761, atau menghubungi : Sdri Rini (0815 8922 723), sdr Qalbin Salim (0813 1928 7959), Noverlemi Paraman / Ibu Yusuf (0816 1389 565).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENANG QARI INTERNASIONAL “HAJI MIRWAN BATUBARA”

SEJARAH SINGKAT MASJID AL-FURQAN GUNUNG SITOLI NIAS