BANG GHOFUR NAIK HAJI

Siapa mengira seorang Office Boy (OB) bisa berangkat menunaikan ibadah Haji. Kalau Allah berkehendak, faktanya bisa. Bang Ghofur, Alhamdulillah hari ini, Senin 22 Oktober 2012 bertepatan dengan 06 Dzulhijjah 1433H terbang satu pesawat dengan Bapak Prof. Dr. Boediono, M.Ec., Wakil Presiden RI. Bang Ghofur, demikian beliau dipanggil sehari-hari, padahal namanya Sopur, telah bekerja sebagai OB di Institut PTIQ Jakarta sejak tahun 1971. Walaupun  suami Nami ini selama 41 tahun tidak pernah mutasi, apalagi promosi, namun tetap tulus melayani para Pimpinan, dosen dan mahasiswa dari Perguruan yang konsentrasi dalam penghafalan Al-Qur'an, pendalaman ilmu Al-Qur'an dan seni baca Al-Qur'an.

Banyak yang berdecak kagum dengan Bang Ghofur. Keberangkatan ayah dari empat anak ini pergi menunaikan ibadah haji mengandung banyak keistimewaan, antara lain :

1. Boleh dikatakan beliau menunaikan ibadah haji dengan fasilitas Haji Khusus, bahkan lebih dari itu. Menurut istilah Ustadz Quriesh, Pengurus IKAPTIP, bahwa Bang Ghofur ini berangkat dengan fasilitas Haji Khusus, Khusus dan Khusus.
2. Bila jamaah "Haji Reguler" harus antri sekitar sembilan tahun dan jamah "Haji Khusus" antri sekitar tiga tahun, Bang Ghofur tidak perlu antri.
3. Bila orang naik haji mengeluarkan uang, Bang Ghofur malah menerima uang, terutama dari para Alumni PTIQ.
Bang Ghofur
4. Kalau jamaah haji pada acara Walimatus-Safar, rata-rata dilepas oleh seorang Ustadz, Bang Ghofur dilepas puluhan Ustadz  ditambah beberapa Qari Nasional dan Internasional, sebagaimana terlihat pada Acara Walimatus Safar tgl 16 Oktober 2012 dan 20 Oktober 2012 di Kampus Institut PTIQ Jakarta.
5. Berangkat satu pesawat dengan Wakil Presiden RI menuju Tanah Suci. 

Subhanallah!

Kita doakan, semoga Bang Ghofur meraih Haji Mabrur. Amin ya Rabbal'alamin!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH SINGKAT MASJID AL-FURQAN GUNUNG SITOLI NIAS

MENGENANG QARI INTERNASIONAL “HAJI MIRWAN BATUBARA”