KEGIATAN APA SETELAH PENSIUN?

Saya genap berusia 55 tahun pada 11 Oktober 2007. Selaku karyawan PT Jamsostek (Persero), saya memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) tanggal 01 Nopember 2007 dan 01 Nopember 2008, pensiun.

Kegiatan apa setelah pensiun?

Teman-teman saya ada yang terjun ke bisnis. Bila bisnis itu sudah dimulai sejak dulu pada saat masih aktif, saya lihat bisa bertahan bahkan maju. Tetapi kalau baru mulai setelah pensiun, banyak yang bingung. Agaknya saya agak ragu memasuki dunia bisnis. Oleh karena itu, bila pensiun nanti saya ingin mengajar atau berdakwah.

Untuk mengajar, sudah mulai di Institut PTIQ di Pasar Jumat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan juga di Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selama ini, walau tidak sering, saya pernah diundang memberikan ceramah di beberapa mesjid dan kantor. Hanya saja tidak rutin, karena kesibukan di kantor DPKJ masih dominan. Boleh jadi memenuhi undangan ceramah ini akan lebih sering di saat pensiun nanti. Selain itu saya mulai aktif di bidang sosial, antara lain di Yayasan Al-Maghfirah Jamsostek dan Yayasan Peduli Muslim Nias, keduanya di Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH SINGKAT MASJID AL-FURQAN GUNUNG SITOLI NIAS

MENGENANG QARI INTERNASIONAL “HAJI MIRWAN BATUBARA”